Monday, February 13, 2012

Mistery (Bangkai) Busway

Guess What?
Sudah hampir sebulan bangkai bis di atas nangkring di jalan menuju kantor. Selain nyusahin jalan kalau lagi hujan deras (soalnya jalan tersebut berubah jadi sungai setiap kali hujan), bangkai bis ini juga bikin penasaran. Laporan pandangan mata: terdapat bekas jelaga di bagian belakang bis (di tempat yang nggak ada kacanya) dan pita kuning yang nangkring di body bis. Gara-gara pita kuning itu juga (yang disalahartikan dengan konyol sebagai police line), Miss Megan a.k.a. teman sekantor percaya kalau, "Ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut."



Akhirnya, berbekal nomor polisi dan kode bis tersebut, saya pun mulai bertanya kepada Mbah Google. Dan ketemu. Ternyata bis malang terbakar ketika sedang berada di lampu merah Grogol arah Roxy. Seperti dilansir oleh situs pemuat berita (Tempo.co.id),

"Bagian belakang bus ini sempat mengeluarkan asap saat melintasi lampu lalu lintas Jelambar dan langsung menimbulkan kepanikan penumpang. Tetapi, dalam waktu singkat, para penumpang langsung dievakuasi ke bus di belakangnya."

Menariknya, kecelakaan itu terjadi pada tanggal 1 Agustus 2011, seperti tertera dalam situs berita. But I swear I saw that bus just recently, like in the beginning of this month. Apakah mungkin bis tersebut disimpan di sana untuk suatu alasan tertentu? Atau mungkin bis tersebut memang sudah ada sejak tahun lalu dan, secara ajaib, menghilang hingga akhirnya muncul kembali di awal bulan ini?

P.S. Ada penjelasan masuk akal sih mengenai kenapa bis itu ada di situ, tapi for the sake of thrill and drama, I won't put it here :P

No comments:

Post a Comment